No image available for this title

Text

BIMBINGAN PRAKTEK IBADAH PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI FIQH ( Penelitian di MTs N Nagarakasih Kel. Kersanagara Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya)



ABSTRAKSI

DENIH, NIM 07.01.242 : BIMBINGAN PRAKTEK IBADAH PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
PADA BIDANG STUDI FIQH


Bimbingan secara sempit adalah suatu usaha pemberian bantuan terhadap individu. Sedangkan secara luasnya adalah proses pemberian bantuan yang diberikan kepada seseorang agar ia mampu mengembangkan potensi diri., mengendalikan diri, mengatasi persoalan yang dihadapi sehingga dapat menentukan jalan hidupnya sendiri secara bertanggung jawab tanpa tergantung kepada orang lain.
Praktek ibadah cara untuk memudahkan serta langsung mengenai tujuannya. Menurut kamus bahasa Indonesia praktek ibadah pelaksanaan dari teori.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan praktek ibadah di MTs Negeri Nagarakasih Kel.Kersanagara Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya, Untuk mengetahui prestasi belajar fiqih di MTs Negeri Nagarakasih Kel.Kersanagara Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya serta untuk mengetahui hubungan antara bimbingan praktek ibadah dengan prestasi belajar fiqih di MTs Negeri Nagarakasih Kel.Kersanagara Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya
Dengan demikian diharapkan akan muncul suatu hasil penelitian yang selanjutnya memberikan sumbangan pemikiran terhadap guru-guru bidang studi fiqih di MTs pada khususnya, masyarakat pada umumnya dalam upaya mendidik anak-anaknya. Sehingga dengan penelitian ini bisa menjadikan motivasi bagi guru-guru MTs dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak terutama dalam ibadah. Juga memberikan evaluasi terhadap kegiatan bimbingan ibadah yang diselenggarakan di MTs Negeri Nagarakasih Kel.Kersanagara Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya. Agar lebih meningkatkan bimbingan tersebut.
Sebelum ada kegiatan penelitian terhadap peserta didik, Kegiatan Bimbingan Praktek Ibadah di MTs N Nagarakasih jarang dilaksanakan, sehingga praktek ibadahnya masih perlu perbaikan. Namun setelah dilakukannya kegiatan penelitian ini, kegiatan Praktek Ibadah di MTs N Nagarakasih sudah mulai menunjukkan peningkatan dan peserta didik cukup antusias melaksanakan praktek ibadah. Sehingga peserta didik diharapkan bisa melaksanakan kewajibannya sebagai hamba Allah untuk beribadah kepadaNya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya