No image available for this title

Text

KETERSEDIAAN MEDIA PEMBELAJARAN KEAGAMAAN PENGARUHNYA PADA PEMBELAJARAN SHALAT SISWA



ABSTRAK

Siti Sofia Marwah, Ketersediaan Media Pembelajaran Keagamaan pengaruhnya Pada Pembelajaran Shalat Siswa.


Anak- anak dalam memperoleh pengalaman pendidikan agama akan dipen garuhi oleh keadaan lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sekitarnya.

Lingkungan keluarga merupakan tempat pendidikan anak yang pertama dan utama. Dikatakan pertama, karena dalam keluarga inilah anak pertama-tama mendapatkanpendidikan dan bimbingan dan dikatakan utama karena sebagian besar dari kehidupan anak adalah keluarga.

Orangtua mempunyai peranan penting dalam mendidik dan menanamkan nilai- nilai agama kepada anaknya, sehingga pandangan hidup keagamaan seorang anak-anak tergantung pada pendidikan yang diberikan orangtuanya. Namun demikkian, para orangtuapun emnyadari bahwa di keluarga tidak dapat sepenuhnya memberikan pendidikan kepada anaknya, karena kurang tersedia sarana dan fasilitas memadai.

Berdasarkan asumsi di atas, muncul permasalahan permasalahan mengenai bagaimana ketersediaan media pembelajaran keagamaan di Sekolah Dasar Negeri Nagarasari VII, bagaimana cara guru membimbing dan mendidik anak didiknya dalam pelaksanaan pembelajaran shalat, dan seberapa besar pengaruh ketersediaan media pembelajaran keagamaan terhadap peningkatan shalat siswa SDN Nagarasari VII.

Dari permasalhan yang mun cul dalam penelitian ini bertujuan inni untuk memngetahui ketersediaan media pembelajaran keagamaan di SDN Nagarasari VII, mengetahui pengaruh ketersediaan media pembelajaran keagamaan terhadap peningkatan shalat siswa SDN Nagarasari VII.

Adapun metode yang digunakan untuk alat pengumpulan dataialah metode wawancara, angket dan observasi langsung agar dat yang diperoleh bisa akurat bagi hasil penelitian. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan rumus korelasi product moment, yaitu :


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya