No image available for this title

Text

NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK



ABSTRAKSI

DONI RAMADHAN, NIM 07.01.276 : NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK


Facebook telah menjadi situs sosial networking terbesar saat ini. Trend Facebook yang ada di masyarakat cukup kuat, membuat banyak penggemarnya yang akhirnya membeli smartphone dengan tujuan untuk dapat terus mengakses dan memperbaharui statusnya. Facebook memang menarik, sebagai mini blog, Facebook memungkinkan anggotanya untuk menuliskan status di wall, apa yang dirasakan atau apa yang sedang dialaminya, kemudian anggota lain dapat memberikan komentar yang membuatnya semakin seru.
Situs web Facebook memungkinkan kita menerima permintaan pertemanan dari teman dekat, teman sekolah, kerabat dan bahkan teman lama kita. Orang yang tidak kita kenal sebelumnya juga bisa mengajak berteman melalui Facebook. Atau kita bisa juga memasukkan foto kemudian menandai orang-orang yang ada di foto tersebut, sehingga orang yang ditandai dapat melihat foto tersebut. kita juga dapat memasukkan jadwal acara dan mengundang orang lain melalui Facebook. Fitur lain adalah kita dapat chating atau mengobrol dengan anggota lain yang merupakan teman kita bila sedang online bersamaan.
Mengingat semakin banyaknya pengguna facebook dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, terutama dikalangan pelajar. Maka penulisan ini ditujukan untuk mengetahui sejauhmana manfaat facebook terutama dari segi nilai-nilai pendidikan islam.
Dengan demikian diharapkan para pengguna facebook tidak hanya menggunakan situs ini untuk hiburan semata. Namun juga bisa mengambil manfaat terutama sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan teman-teman yang mungkin berada jauh dari kita. Dan juga para pendidik diharapkan bisa mengarahkan peserta didiknya agar mereka menggunakan situs facebook kearah yang lebih bermanfaat bagi mereka. Tidak sekedar ajang memajang-majang foto serta update status, tapi juga sebagai sarana belajar bagi mereka.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya