No image available for this title

Text

PemahamanSiswaTerhadap Qur’an Surat Al-‘AshrImplikasinyaPadaDisiplinBelajarMereka Di Sekolah. (PenelitianTerhadapSiswaKelas X.1 MAAssa’adahJamanisTasikmalaya)



AripRahman, PemahamanSiswaTerhadap Qur’an Surat Al-‘AshrImplikasinyaPadaDisiplinBelajarMereka Di Sekolah.
(PenelitianTerhadapSiswaKelas X.1 MAAssa’adahJamanisTasikmalaya)

ABSTRAK


Padadasarnyasetiap guru pastimengharapkan agar siswa yang menjadiasuhannyamempunyaikedisiplinan yang tinggi, untukmencapaitujuanini, para guru memilikiberbagaicaradiantaranyaadalahmelaluipenerapan, peningkatandanpelaksanaanpemahamanterhadap QS. Al-Ashr.Sepertiinidilakukanolehpara guru MA Assa’adahJamanisTasikmalaya.
Tujuanpenelitianiniadalahuntukmemperoleh data tentangpemahaman QS.Al-Ashrterhadapkedisiplinansiswa di MA Assa’adahJamanisTasikmalaya.
Penelitianinibertolakdaripemikiranbahwaaktifitasbelajarsiswasebagianadaketergantunganpadasikapnyaterhadapkedisiplinan yang diterapkan di sekolah, olehkarenaitudenganmembatasidaripadakasus yang terjadi di MA Assa’adahJamanisTasikmalaya.Hipotesisi yang digunakanadalahsemakintinggipemahamansiswaterhadap Qur’an Surat Al-Ashrsemakintinggi pula kesisiplinandalambelajarsiswa di sekolah. Sebaliknyajikasemakinrendahpemahamansiswaterhadap Qur’an Surat Al-Ashrdi sekolah, makaakansemakinrendah pula sikapkedisiplinansantri.
Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahMetodeDeskriptifuntukmengolahdatanyapenulismengguanakanteknikobservasi, wawancaradanangket. Teknikangketdalampenelitianinidijadikansebagaiteknik yang pokok, sebabdariteknikinilah data-data yang diangkatnyadijadikandasaranalisalebihlanjutsesuaidenganpermasalahan yang dihadapi. Tekniktersebutdiserahkankepadasiswa yang dijadikansampelpenelitian.
Dari hasilpengolahan data denganmenggunakananalisakolektif, didapatangkakoefisienkorelasisebesar 0,79. Angkakorelasiinijikadikonversikanpadaskalakualitatiftermasukkategoritinggi, dengandemikianhipotesis yang diajukanpenulisdapatditerima. Dengan kata lain, pengaruhpemahamanterhadap QS. Al-Ashr di MA Assa’adahadahubungannyadengankedisiplinan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya