No image available for this title

Text

Pemberian Motivasi Guru Agama Islam Pengaruhnya terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik Untuk Membaca Al-Quran (Studi Deskriptif di Kelas V dan VI MI Mioftahul Khoer Awipari II ).



ABSTRAK
Iin Martini , Pemberian Motivasi Guru Agama Islam Pengaruhnya terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik Untuk Membaca Al-Quran (Studi Deskriptif di Kelas V dan VI MI Mioftahul Khoer Awipari II ).

Al-Quran berisikan ajaran serta tuntunan terlengkap untuk seluruh umat terdahulu , kini dan sampai akhir jaman.Setiap mukmin yang mempercayai al-Quran mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab sucinya itu, diantara kewajiban dan tanggung jawab itu ialah mempelajarinya dan mengajarkannya. Minat Peserta didik dalam belajar, khususnya belajar al-Quran akan menjadi baik apabila guru senantiasa memberikan motivasi menumbuhkan minat Peserta didik untuk belajar al-Quran. Oleh karena itu penelitian ini menyangkut masalah (1) Bagaimana pelaksanaan pemberian motivasi guru Agama Islam Pengaruhnya terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik untuk membaca al-Quran (2) Bagaimana teknik pemberian motivasi guru Agama Islam Pengaruhnya terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik untuk membaca al-Quran (3) Bagaimana hasil pemberian motivasi guru Agama Islam Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik untuk membaca al-Quran.

Tujuan penelitian ini diarahkan pada hasil penelitian lapangan untuk mendapatkan data yang sebenarnya tentang pemberian motivasi guru Agama Islam Pengaruhnya terhadap Peningkatan Minat Peserta didik untuk membaca al-Quran di MI Miftahul Khoer Awipari II.

Penelitian ini bertolak dari pemikiran bahwa al-Quran adalah sebuah jawaban dari Alloh SWT yang menggunakan dimensi-dimensi kemanusiaan,kekinian, dan keduniawian agar mudah untuk dipelajari, dipahami, diamalkan, dipertahankan keberadaannya, sebab ternyata merupakan suatu kekuatan yang bersifat memproyeksi masa depan, kesempurnaan dan keabadian.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Deskriptif dan data yang dikumpulkan data kualitatif berupa kata-kata dan data tertulis yang diperoleh melalui studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Analisis dilakukan dengan cara mengolah data angket dengan menggunakan skala liker, menentukan skor tiap jawaban pertanyaan, serta menentukan skor kriteria.

Data yang ditemukan menunjukan bahwa intensitas pemberian motivasi guru Agama Islam Pengaruhnya Terhadap Peningkatan Minat Peserta Didik untuk membaca al-Quran berada pada kategori sedang yaitu sebesar 60% yang berpengaruh terhadap peningkatan minat Peserta Didik pada kategori sedang pula


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya