No image available for this title

Text

“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING AND LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR AN HADITS ”(Penelitian di MI Al Hidayah Nusawangi, kp. Cibodaskulon ds. Mekarwangi, kec. Cisayong, kab. Tasikmalaya)



ABSTRAK

IIS N.
“PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING AND LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR AN HADITS ”(Penelitian di MI Al Hidayah Nusawangi, kp. Cibodaskulon ds. Mekarwangi, kec. Cisayong, kab. Tasikmalaya)

Dalam suatu proses belajar mengajar,model pembelajaran merupakan salah satu penunjang suatu proses belajar mengajar.Seorang siswa dalam melakukan aktivitas belajar memerlukan adanya dorongan tertentu agar kegiatan belajarnya dapat menghasilkan prestasi belajar yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Untuk dapat meningkatkan prestasi belajar siswa yang maksimal,tentunya perlu diperhatikan berbagai faktor yang membangkitkan motivasi para siswa untuk belajar efektif.

Motivasi sebagai salah satu aspek psikologis bersumber dari beberapa faktor baik yang sifatnya dari dalam (intrinsik) maupun dari luar (ekstrinsik).Dilihat dari dalam diri siswa,motivasi dipengaruhi oleh cita-cita,kepuasan,kebutuhan,bakat dan kebiasaan. Sedangkan bila dilihat dari faktor luarnya,motivasi sifatnya tidak menetap melainkan dapat berubah sesuai dengan kondisi lingkungan.Faktor luar tersebut dapat berupa model pembelajaran,kelengkapan sarana dan prasarana, pergaulan dengan orang tua dan persepsi masyarakat terhadap suatu objek serta latar belakang sosial budaya.

Penelitian pendidikan dalam skripsi ini bertujuan untuk memperoleh informasi objektif mengenai penerapan model pembelajaran Quantum Teaching and Learning, untuk mengetahui keadaan motivasi belajar siswa di MI Al Hidayah Nusawangi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching and Learning terhadap motivasi belajar siswa.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan deskriptif – analisis.Pertama ,Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching and Learning dan kedua ,Motivasi belajar siswa.Subjek penelitian adalah siswa – siswi kelas IV,V dan VI MI Al Hidayah Nusawangi dengan teknik pengambilan cluster sampling.Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara (1) Angket, (2) Observasi, (3)


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya