No image available for this title

Text

Pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Infotainment Di Televisi Terhadap Kepribadian Siswa (Penelitian di MI Sukasirna Kelas VI Sambongjaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya).



ABSTRAK
NUNING DEITY HIDAYATI : Pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Infotainment Di Televisi Terhadap Kepribadian Siswa (Penelitian di MI Sukasirna Kelas VI Sambongjaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya).

Kemajuan teknologi, telah berdampak pada sejumlah aspek kehidupan dalam tingkatan yang beragam. Salah satu kemajuan yang berdampak langsung pada generasi muda khususnya kalangan anak-anak (Siswa) adalah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yaitu pemberitaan infotaiment yang sudah merajalela disetiap stasiun televisi yang ditayangkan setiap hari mengenai percintaan, pernikahan, perceraian, gosif-gosif dan sebagainya yang berkaitan erat dengan perkembangan selebritis. Hal ini yang mendorong penulis melakukan penelitian mengenai pengaruh intensitas menonton tayangan infotaiment terhadap kepribadian siswa di MI Sukasirna, Sambongjaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.
Langkah memilih pendekatan ini bisa lebih menentukan,dalam hal ini penulis berpendapat bahwa antara penentuan variabel penelitian dan pemilihan pendekatan sebenarnya dikalukan maju mundur, bolak balik. Variabel penelitian sangat menentukan bentuk dan jenis penelitian. Rancangan atau pendekatan penelitian banyak dipengaruhi oleh jenis dan banyaknya variabel, tetapi sebaliknya jenis variabel juga dipengaruhi oleh jenis pendekatan. Metode ada beberapa teknik pengumpulan data yang dipergunakan secara satu sama lain mempunyaifungsi yang berbeda dan hendaknya dipergunakan secara tepat sesuai dengan tujuan penelitian dan jenis data. Dalam penelitian ini data yang akan dianalisis dan disimpulkan merupakan data yang bersifat kualitatif, maksudnya data penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berupa perilaku orang-orang yang diamati. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner atau angket dengan menggunakan analisis statistic.
Dari hasil perhitungan analisis diperoleh bahwa pengaruh intensitas menonton tayangan infotaiment ditelevisi diperoleh nilai rata-rata sebesar 51,6 dengan kualifikasi tinggi dan realitas kepribadian siswa diperoleh nilai rata-rata 59,9 dengan kualifikasi cukup. Kedua variabel tersebut terdapat hubungan antara keduanya karena Z Transformasi ( 0,35 ) lebih kecil dati t tabel ( 2,33 ). Sedangkan kadar pengaruh variabel X (Pengaruh intensitas menonton tayangan infotaiment ditelevisi) dengan variabel Y (Kepribadian siswa) sebesar 3%.. .
Dengan demikian 59% kepribadian siswa di MI Sukasirna Kelas VI dipengaruhi oleh faktor dari luar diri siswa (ekstern) dan lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya