No image available for this title

Text

HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN TINGKAT EKONOMI DENGAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM OLEH ORANG TUA SISWA



M.SUPARMAN, Hubungan Antara Latar Belakang Pendidikan dan Tingkat Ekonomi dengan Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam Oleh Orang Tua Siswa Skripsi. 2010. Tasikmalaya: Program Studi Pendidikaan Agama Islam. Sekolah Tinggi agama Islam Tasikmalaya.
Pendidikan Merupakan suatu sistem yang teratur dan mengemban misi yang cukup luas yaitu segala sesuatu yang bertalian dengan perkembangan fisik, kesehatan, keterampilan pikiran, kemauan sosial sampai pada masalah kepercayaan atau keimanan.
Pendidikan Islam Sebagai Usaha untuk membina dan mengembangakan pribadi manusia, baik dari aspek rohaniah, jasmaniah. Pendidikan Islam merupakan suatu proses pematangan, perkembangan atau pertambahan baru dapat mencapai bilangan berlangsung melalui proses demi proses kearah tujuan transformatif dan inovatif. Tujuannya adalah tujuan pendidikan islam adalah untuk mencapai keseimbangan pertumbuhan kepribadian manusia secara menyeluruh dan seimbnag yang dilakukan melalui latihan jiwa, akal pikiran (intektual), diri manusia yang rasional.
Selain hal tersebut pelaksanaan Pendidikan Agama Islam Tentunya di pengaruhi beberapa faktor, salah satunya tentunya lingkungan dari segi latar belakang pendidikan dan ekonomi orang tua siswa itu sendiri.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptip analitik. Pengumpula data dilakukan dengan menggunakan teknik Observasi, wawancara dan angket. Setelah data terkumpul kemudian data angket dikalsifikasikan menurut jenisnya.
Berdasarkan Hasil Penelitian diperoleh bahwa pelaksanaan pendidikan Agama Islam Oleh Orang Tua siswa di MIN Neglasari, dengan taraf signifikan 5% diperoleh nilai Rxy=0,254, kemudian dari tabel di peroleh nilai 0,220, maka r (koefisien Korelasi) yang di peroleh dalam analisis pembahasan Rxy=o,254 menujukan lebih besar dari taraf signifikan r tabel 5% atau ditunjukan dengan o,254>0,220 dengan demikian Ha di terima dan Ho di tolak.
Berarti dengan hasil analisis diatas terbukti adanya korelasi yang positif antara latar belakang dan tingkat ekonomi dengan pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada oorang tua siswa di MI Neglasari,Sadananya, Ciamis


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-23
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya