No image available for this title

Text

PENGARUH PENGGUNAAN METODE AMTSILATI TERHADAP KETERAMPILAN SANTRI DALAM MEMBACA KITAB KUNING (Penelitian di pondok pesantren Ar-Risalah kec. cijeunjing Kab. Ciamis)



PENGARUH PENGGUNAAN METODE AMTSILATI TERHADAP KETERAMPILAN SANTRI DALAM MEMBACA KITAB KUNING
Peneliyian ini bertolak belakang dari permasalahan yang dirasakan oleh penulis dan yang lainnya selaku santri,yaitu dalam masalah membaca kitab kuning,sedangkan untuk dapat membaca dan memahami isi kitab kuning, maka seorang santri harus dapat memahami ilmu kitab kuning (granatika Arab)yang memiliki arti pentingbila di bandingka dengan ilmu-ilmu bahasa arab yang lain, sehingga ilmu ini pula yang mula-mula di ajarkan di pesantren sebelum diajarkan ilmu bahasa arab lain.
Berdasarkan latar belakang masalah tersebut maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut : Bagaimana penerapan metode Amtsilati daam pembelajaran Qawa'id. Bagaimana indikasi keterampilan membaca kitab kuning. Bagaimana pengaruh penggunaan metode Amstsilati terhadap keterampilan santri dalam membaca kitab kuning di Pesantren Ar-Risalah cijeunjing. Ciamis.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagai mana penerapan metode amstsilati dalam pembelajaran qawa'id, Bagaimana indikasi keterampilan membaca kitab kuning dan sejauh mana pengaruh penggunaan metode Amsilati terhadap keterampilan santri dalam membaca kitab kuning
Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif , dimana lebih menekankan analisis terahadp dinamika hubungan antara fenomena yang diamati dengan menggunakan logika ilmiah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-25
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya