No image available for this title

Text

PENERAPAN METODE LISTENING TEAM PENGARUHNYA TERAHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS PESERTA DIDIK DALAM MENGATASI KEJENUHAN PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM



Penerapan metode listening team pengaruhnya terhadap peningkatan aktivitas peserta didik dalam mengatasi kejenuhan pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam diSDN 2 Sukamulya kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.
Untuk mencapai keberhasilan Belajar, ini tergantung kepada komponen proses belajar itu sendiri terutama komponen-komponen peserta ddidik/siswa.
Peserta didik atau siswa yang mempunyai aktivitas baik, otomatis peserta didik tersebut akan memperoleh keberhasilan belajar, seperti meningkatnnya peningakatan aktivitas peserta didik dalam mengatasi kejenuhan pada pembelajaran pendidikan Agama Islam.
permasalahan ini terdiri dari dua variabel, yaitu pertama (variabel X) adalah penerapan metode Listening Team, penulis tinjau dari lima aspek yaitu: aktif, kreatif, kondusip, konsentasi cerdas. Yang kedua (variabel Y) adalah peningkatan aktivitas perserta didika dalam mengatasi kejenuhan pada pembelajaran PAI, hal ni ditijau dari empat aspek yaitu peserta didik lebih cepat dalam menangkap materi pelajaran, motovasi pemahaman peserta didik terhadap pelajaran meningkat, adanya keseriusan dalam belajar, prestasi belajar meningkat.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah " semakin baik penerapan metode listening team maka semakin baik pula peningkatan aktivitas peserta didik dalam mengatasi kejenuhan pembelajaran PAI di SDN 2 Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten CIamis.
Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda deskriptif analisis, dengan langkah-langkah sebagai berikut: Pengumpulan data, pengolahan data,analisis data dan penulisan laporan penelitian.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-26
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya