No image available for this title

Text

HUBUNGAN EFEKTIVITAS MENGAJAR GURU AGAMA SEBAGAI GURU KELAS DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PAI



Guru adalah Pendidikan Profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai mengevaluasi peserta didik pada pendidikan usia dini. Jalur formal, pendidikan dasar ,dan Pendidikan Menengah. (UUGD PASAL 1 AYAT 1). Kedudukan guru dan dosen sebagai tenaga profesional bertujuan untuk melaksanakan sistem pendidikan nasional, yaitu Perkembangannya potensi peserta didik agar menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Guru wajib memiliki kualifikasi kademik, kompetensi, sertifikasi pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
Tujuan pokok penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektifitas mengajar guru agama sebagai guru kelas dengan prestasi siswa dalam mata pelajaran PAI. Penelitian ini diajukan berdasrkan pada fenomena yang muncul di SD Yayasan Islam dimana sebagian guru agama merangkap sebagai guru kelas , serta ketidak sesuaian kompetensi akademik yang dimiliki dengan tugas kenyataan di lapangan.
Metode yang di ambil dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, karena metode ini paling cocok untuk mengungkap dan menganalisa fenomena empirik pada waktu sekarang ini. Pengumpulan dan pengolahan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, penyebaran angket kepada 3o siswa yang dijadikan populasi sempeldan studi kepustakaan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-27
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya