Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGGUNA METODA MORAL RESONING DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI EFEKTIF SISWA DALAM BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Guru adalah komponen yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan hasil pembelajaran yang dilaksanakan siswa. Karena itu, untuk keberhsilan belajar siswa guru harus mencoba menerapkan berbagai metoda belajar yang dianggap relevan dengan tujuan pembelajarn.
penelitian ini bertitik tolak pada pemikiran bahwa metode moral rasioning melakukan suatu perbuatan moral tertentu mempunyai relevansi dengan tujuan PAI, Karena PAI tidak hanya mementingkan kemampuan kognitif siswa, juga mengedepankan efektifitas siswa, yakni pemahaman siswa terhadap nilai-nilai ajaran islam.
Penelitian ini ditujukan untuk memenuhu penggunaan metode moral reasioning dalam pembelajaran PAI di SD 3 Manonjaya, mengetahui prestasi efektif bidang stadi PAI kelas V di SDN 3 Manonjaya, serta mengetahui pengaruh penggunaan metode moral reasioning terahdap prestasi efektif siswa kelas V SDN 3 Manonjaya.
Penelitian ini dilakukan dengan metoda deskriptif yang bersifat korelasioner. Karena kasus pada penelitian ini terjadi pada masa sekarang, sedangkan analisis data dilakukan demgan menggunakan rumusan-rumusan statistic. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, anket dan studi kepustakaan. Analisis data menggunakan rumus Chi kuadrat dari angka kasar.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
A-28
|
Penerbit | : ., 2010 |
Deskripsi Fisik |
SKRIPSI
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
SKRIPSI
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain