No image available for this title

Text

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA PADA PEMBELAHARAN PAI DAN PERBANDINGANNYA DENGAN YANG MENGGUNAKANNYA DENGAN YANG TIDAK



Pendidikan mempunyai peranan besar dalam pembinaan akhlak seseorang. Karena pendidikan turut mematangkan kepribadian seseorang sehingga tingkahlakunya sesuai pendidikan yang diterimanya. Berhasil atau tidaknya pencapaian tujuan pendidikan dan pengajaran yang disampaikan dengan bergantung pada proses belajar siswa selau peserta didik. Dalam kaitannya dengan proses belajar siswa selaku peserta didik.
Dalam kaitannya dengan proses belajar, mata pelajaran agama selain mencakup dimensi pengetahuan karakteristik, juga memberikan penekanan pada dimensi sikap dan keterampilan. Jadi pertama-tama seorang muslim perlu memahami dan mengetahui pengetahuan lengkap tentang konsep dan prinsif-prinsif fiqih islam. Selanjutnya seorang muslim diharapkan memiliki sikap atau karakter sebagai muslim yang baligh.taat pada peraturan hukum dan memiliki keterampilan menjalankan hukum islam tersebut dalam kehidupannya sehari-hari. Salah satu lembaganya adalah Madrasah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas belajar dan motivasi belajar siswa dalam mengikuti peljaran PAI melalui audio Visual dengan yang tidak menggunakan Media Audio Visual dan perbandingan motivasi belajar siswa kelas IV SDN 1 Tanjungsari Sadananya Ciamis dalam mengikuti pelajaran PAI melalui media Audio Visual dengan yang tidak memakai audio Visual.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-33
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya