No image available for this title

Text

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE B3 (BERMAIN, BERCERITA, BERNYAYI)UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PAI



Banyak berbagai kritik terhadap pelaksanaan pendidikan PAI di sekolah yang lebih bersifat verbalistik dan formalis. Metodologi pendidikannya tidak berubah padahal masyarakat yang dihadapi sudah banyak mengalami perubahan. Untuk menjawab persoalan tersebut perlu diterapkan suatu cara alternatif dengan suasana yang cenderung rekreatif sehingga motivasi siswa untuk meningkatkan minat belajarnya. Alternatif yang digunakan adalah dengan penerapan pembelajaran dengan model B3 (bernain,bercerita,dan bernyayi) dikarenakan ada kecenderungan dewasa ini untuk kembali pemikiran bahwa anak akan lebih baik jika lingkunagannya diciptakan dengan alamiah. Belajar akan lebih bermakana jika anak-anak mengalami apa yang di pelajarinya.
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana hubungan antara efektivitas pembelajaran metode B3 dengan minat belajar mereka pada mata pelajaran PAI yang diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran sebagai bahan masukan bagi pelaku-pelaku pendidikan dalam hal ini para guru dansiswa dalam dalam melaksanakan pembelajaran dengan metode B3 sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan minat siswa disekolah dalam pelajaran pendidikan Agama Islam yang berimbas pada prestasi siswa itu sendiri.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-35
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya