No image available for this title

Text

PERAN PONDOK PESANTREN BAABUSSALAM DALAM PEMBINAAN AKHLAK



Dalam kemajuan ilmu penegtahuan dan teknologi yang pesat pada era globalisasi saat ini terasa sekali pengaruhnya dalam kehidupan masyarakat, khususnya kalangan remaja. Melihat fenomena yang ada sekarang, maka ditemukan tingkah laku remaja yang bertentangan dengan norma-norma ajaran agama islam, seperti mabuk-mabukan, perkelahian, geng motor, perkosaan , bahkan sudah ada yang menjurus pada pembunuhan. Sehingga mengakibatkan para orang tua mengalami kebingungan dalam mendidik anak-anaknya. Untuk mengantisipasi agar remaja tidah mudah larut dalam kebejatan akhlak, maka diperlukan suatu tempat untuk membimbing dan mengarahkan mereka agar segala tingkah laku dan tindak tanduknya sesuai dengan ajaran-ajaran agama islam yang salah satunya adalah di lembaga pendidikan yang berupa pondok pesantren.
Penelitian ini dijabarkan dalam beberapa rumusan masalah sebagai berikut:
1) Bagaimana Peranan Pondok pesantren Baabusalam dalam pembinaan akhlak remaja di desa cinta raja Kecamatan Singaprna Kabupaten Tasikmalaya ?
2) Apa bentuk atau metode yang digunakan pondok pesantren Baabusalam dalam pembinaan akhlak remaja di Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ?
3) Apa faktor yang mendukung dan menghambat dalam pembinaan akhlak remaja di pondok pesantren Baabusalam.
Dalam penelitian ii menggunakan jenis penelitian Deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan Dokumen.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-42
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya