No image available for this title

Text

PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SYARI'AH



Pendidikan merupakan suatu pembentukan karakter sekaligus menjadi pencetak generasi masa mendatang untuk mengembangkan potensi peserta didik. Suatu pengajaran akan bisa disebut berjalan dan berhasil secara baik manakala ia mampu mengubah didri peserta didik serta mampu menumbuh kembangkan kesadaran peserta didik untuk belajar. Ada dua buah konsep pendidikan yang berkaitan antara satu dengan yang lainnya, yaitu belajar (learning) dan pembelajaran (intruction). Konsep belajar berada pada pihak siswa/peserta didik dan konsep pembelajaran berakar pada pihak pendidik/guru.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem penyampaian model pembelajaran cooperative learning teknik jigsaw didalam proses belajar mengajar pada mata pelajaran Ekonomi Syaria'ah di SMK Manaarotul Ummah Saguling Panjang, kelurahan Cilamajang Kecamatan Kawalu KOta Tasikmalaya tahun ajaran 2013/2014. Dari penelitian ini diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk meningkatkan pembelajaran, khususnya pada mata Pelajaran Ekonomi Syari'ah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk mengetahui gambaran umum menegnai objek yang diteliti. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan data adalah observasi,dokumentasi, wawancara dan angket. Dalam mengolah dan menganalisis data, langkah-langkah yang dihitung adalah uji normalitas data, pengujian hipotesis dan menghitung koefisien korelasi antara variabel X dan Variabel Y


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-43
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Penelitian di Kelas X SMK Manaarotul Ummah Saguling Panjang Kelurahan Cilamajang Kecamatan Kawalu
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya