No image available for this title

Text

UPAYA GURU AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DISEKOLAH DASAR



Salah satu faktor yang mempengaruhi minat belajar pada anak adalah IQ. Anak Tunagrahita mempunyai kemampuan intelektual dibawah rata-rata sehingga untuk mengikuti pelajaran salah satunya bidang Pendidikan Agama Islam, guru terlebih dahulu berupaya membangkitkan minat belajarnya.
Penelitian ini bertujuan untuk:
1. memperoleh gambaran tentang langkah-langkah guru dan meningkatkan minat belajar siswa tunagrahita pada bidang studi pendidikan agama islam di SDN Balendag desa Cikalong Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.
2. Memperoleh gambaran tentang faktor-faktor penghambat guru bidang studi pendidikan agama Islam dalam meningkatkan minat bejara tunagrahita ringan pada bidang studi pendidikan agama islam di SDN Balendang, Desa Cikalong , Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.
3. Memperoleh gamabaran tentang faktor-faktor pendukung guru bidang studi Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan minat belajar siswa tunagrahita ringan pada bidang studi pendidikan agama islam di SDN Balendang Desa Cikalong kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-45
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Penelitian Kualitatif di SDN Belendang Desa Cikalong Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya