No image available for this title

Text

EFEKTIVITAS MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 3 TASIKMALAYA.



Penelitian ini dilatar belakangi oleh media ajar guru yang selama ini digunakan dalam pembelajaran PAI tentang berprilaku terpuji masih dirasakan kurang efektiv dalam merangsang keantusiasan siswa dalam belajar, sehingga hasil belajar siswa cenderung tidak maksimal. Guru dituntut agar tidak menggunakan media ajar yang lebih efektif, menyenangkan dan berkesan ,agar materi ajar mudah dicerna, dan dapat dipahami siswa dengan baik.
Kemudian dalam melaksanakan pembelajaran pada materi tersebut, tidak semua hal yang dicontohkan dalam materi dapat dihadirkan secara nyata di depan siswa. Maka dengan itu guru harus kreatif dalam menggunakan cara dan media lain sebagai pengganti.
Penelitian ini dilakukan dengan dengan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain penelitian model Kemmis dan Mc Taggart. Adapun subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya berlokasi di Jalan. Letkol Basir surya No 89 Kelurahan Sukanegara Tasikmalaya. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi dan tes tertulis. Data hasil obsservasi kinerja guru, aktivitas siswa, serta hasil belajar siswa digunakan untuk mengukur keberhasilan dan pembelajaran.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Penelitian tindakan kelas di kelas X MIA 1 di SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya