No image available for this title

Text

PENDEKATAN QUANTUM TEACHING DALAM PROSES PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATAKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI



Lembaga pendidikan akan dapat bersaing secara kompetitif apabila dapat menghasilakan lulusan yang berkualiatas. Guru memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas peserta didik terlepas seperti apapun latar belakang siswa didiknya. Karena itu guru dituntut menguasai metode pembelajaran yang sesusi dengan kondisi yang dihadapi. Fenomena yang terjadi di SMA Negeri $ Tasikmalaya terdapat beberapa hambatan, hambatan yang paling sugnifikan yaitu lemahnya kompetensi guru dalam meyajikan materi pembelajaran sehingga menjadi monoton sehingga antusias siswa untuk belajar masih rendah sehingga prestasi belajarnya kuarang memuaskan. Unuk menanggulangi hal itu telah banyak konsep metode pembelajaran aktif yang ditawarkan. Metode pembelajaran aktif tampaknya merupakan salah satu jawaban atas permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan menerapkan pendekatan Quantum Teaching pada proses pembelajaran, diharapkan prestasi belajar siswa terus meningkat dan hasil belajarnya akan memuaskan, sebab pada pendekatan ini keaktifan siswa lebih diutamakan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
1. Bagaimana prestasi belajar siswa sebelum menggunakan pendekatan Quantum Teaching
2. Bagaimana implementasi Quantum Teaching pada pembelajaran PAI
3. Bagaimana prestasi belajar siswa setelah menempuh pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Quantum Teaching
4. Bagai mana kelebihan kekurangan penggunaan pendekatan Quantum Teaching pada mata pelajaran PAI
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.Urutan kegiatan mencakup :
1. Perencanaan
2. Pelakasanaan
3. Pengamatan
4. Refleksi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-56
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Penelitian tindakan kelas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya Kelas XI IIS 4
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya