No image available for this title

Text

HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH (TOHAROH) DI PONDOK PESANTERENTERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH(TOHAROH) DI MADRASAH TSANAWIYAH



Manusia di ciptakan Alloh SWT dengan mengemban misi sebagai pemimpin di muka bumi, Tugas utama dari kepemimpinan tersebut adalah menciptakan kemakmuran bagi seluruh penduduk bumi. Misi kepemimpinan yang diemban manusia tidak akan dapat mencapai nilai yang optimal jika tidak memiliki kemampuan untuk mengatur dan mendayagunakan potensi alamiah yang dimiliki. Untuk mewujudkan harapan tersebut, diperlukan berbagai upaya yang berkelanjutan, salah satunya yaitu pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih (Toharoh) di Pondok Pesantren Al-Arif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih (Toharoh) Di MTs Muhammadiyah 5 Sukaheuning Kabupaten Tasikmalaya.
Teori yang di kembangakan dalam penelitian ini adalah bahwa prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs Muhammadiyah Sukahening Kabupaten Tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan metode study dokumentasi, dengan cara mengumpulkan data dokumen yaitu nilai ulangan siswa kelas VII di Pondokpesantren AL-Arif dan siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Sukahening Kabupaten Tasikmalaya. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan pendekatan statistic.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-77
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Penelitian diPondok pesantren Al-A'rif MTs Muhammadiyah 5 Sukahening Kabupaten Tasikmalaya
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya