No image available for this title

Text

TANGGAPAN MAHASISWA PAI TERHADAP KEGIATAN MICROTEACHING HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILA MEREKA DALAM PRAKTIK MENGAJAR



Keterampilan dasar mengajar dapat diperoleh melalui pembelajaran mikro atau micro teaching. Oleh karena itu pembelajaran mikro sangat diperlukan dalam bentuk peer teaching dengan harapan agar para guru dapat sekaligus menjadi observer temannya sesama guru, dengan harapan masing-masing guru,dapat saling memberikan koreksi dan masukan untuk memperbaiki kekurangan dan penguasaan keterampilan dasar dalam mengajar.
Hal ini merupakan fenomena yang sangat menarik untuk diteliti. Dengan demikian, permasalahan yang di ajukan dalam penelitian ini adalah:
1. Bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap pembelajaran mikroteaching ?
2. Bagaimana keterampilan praktek mengajar mahasiswa ?
3. Bagaimana hubungan tanggapan mahasiswa terhadap pembelajaran micro teaching dengan keterampilan mahasiswa dalam paraktek mengajar.
Penelitian ini menggunakan metode analisis desktiptif yang di arahkan pada upaya pemecahan masalah dengan cara memeparkan hasil penelitian. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan adalah observasi, wawancara dan angket. Dalam mengolah dan menganalisis data, langkah-langkah yang ditempuh adalh menghitung uji normalitas data, menghitung koefisien korelasi antar variabel X dan variabel Y, dan pengujian hipotesis


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-113
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Penelitian di STAI Tasikmalaya
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya