Image of IMPLEMENTASI METODE QUANTUM TEACHING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH

Text

IMPLEMENTASI METODE QUANTUM TEACHING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH



Pendidikan Agama harus terus dilaksanakan melalui proses pembelajaran, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Sedangkan untuk mengembangkan fikiran dan perasaan peserta didik dalam proses kependidikan agama perlu didesain model pembelajaran. sehingga apa yang mmenjadi tujuan dari proses pembelajaran itu sendiri dapat dicapai. Salah satu rumpun mata pelajaranan Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah fiqih, Dimana materinya berkisar tentang doktrin-doktrin ajaran islam baik yang harus dikerjakan maupun yang harus ditinggalkan, Salah satu alternatif yang dilakukan Oleh seorang guru guna lebih mengaktifkan dan memunculkan motivasi belajar siswa dikelas yaitu dengan menggunakan metoda Quantum Teaching.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses pembelajaran fiqih dengan menggunakan metoda pembelajaran quantum Teaching. Kemudian untuk mengetahui ada atau tidaknya pembelajaran fiqih dengan model pembelajaran Quantum Teaching di MI Cipari.
Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian secara garis besar akan dibagi kedalam dua bagian, antara kualitatif dan data kuantitatif.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
A-312
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
52 hal; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Penelitian di MI Cipari Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2014/2015
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya