Image of NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID YANG TRKANDUNG DALAM LIRIK LAGU SURGAMU KARYA GRUP BEND UNGU

Text

NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID YANG TRKANDUNG DALAM LIRIK LAGU SURGAMU KARYA GRUP BEND UNGU



Musik barat diilhami dengan budaya barat, musik melayu diilhami dengan budaya melayu, musik islam diilhami dari agama islam. Karenanya, musik tidak lagi menjadi hiburan melaikan mengandung nilai-nilai. Dan fenomena pembaratan dunia lewat musik khususnya kewilayah kependudukan mayoritas islam sehingga para pendengar muslim muslimah disuguhi dengan budaya barat secara terus menerus sehingga semakin lama semakin dipengaruhi untuk mengikutinya. Pendidikan Sebagai Conter Sekaligus bertanggung jawab mewujudkan masyarakat yang didalamnya bercermin nilai-nilai dan etika yang dijunjung tinggi terutama dalam pendidikan tauhid karena pendidikan tauhid adalah yang pertama harus dilakukan dari pada pendidikan disiplin ilmu lain.
Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka, dengan mengambil objek lirik lagu album SurgaMu, dan sasarannya adalah pendidik dan peserta didik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Deskriptif, suatu penelitian untuk membuat penjabaran dari obyektif karakteristik dari lirik-lirik lagu yang ada.


Ketersediaan

B-17B-17Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-17
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
77 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya