Image of PENGARUH SIKAP RAMAH GURU AGAMA ISLAM DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI

Text

PENGARUH SIKAP RAMAH GURU AGAMA ISLAM DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PAI



Latar belaang masalah tentang sikap ramah terhadap anak merupakan hak untuk belajar mengembangkan semua potensi yang dimilikinya seoptimal mungkin di dalam lingkungan yang yaman dan terbuka. menjadi "ramah" apabila ketelibatan dan partisipasi semua pihak dalam pembelajaran tercip secara alami dengan baik. Sekolah bukan hanya tempat untuk anak beljar, tapi gurupun ikut belajar dari keberagaman anak didiknya. Misalnya guru memperoleh hal baru tentang cara mengajar yang lebih efektif dan menyenangkan dari keunikan serta potensi setiap anak. Motifasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDN Sinanggalih II merupakan suatu kondisi yang tercipta atau diciptakan sehingga membangkitkan seseorang untuk belajar lebih giat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sikap ramah guru dalam pembelajaran terhadap peningkatan motivasi belajar siswa dalam pelajaran PAI di SDN Sinaggalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini,bahwa pendidikan yang tidak ramah akan menghambat proses pembelajaran anak untuk meningkatkan kualitas dirinya. Maka dari itu sikap ramah guru siharapkan sekolah mampu menjadi rumah kedua bagi siswa sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan kasih sayang. Guru sebagai pendidik harus mampu dan berupaya menciptakan proses belajar mengajar yang menggugah motivasi belajar siswa, sebagai motivator seorang guru senantiasa memberikan dorongan dan semangat pada siswa.


Ketersediaan

b-74b-74Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
b-74
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya