Image of MOTIVASI PELAJAR MUSLIM NUSA TENGGARA TIMUR MENUNTUT ILMU DI KOTA TASIKMALAYA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA

Text

MOTIVASI PELAJAR MUSLIM NUSA TENGGARA TIMUR MENUNTUT ILMU DI KOTA TASIKMALAYA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA



Motivasi adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keefektifan kegiatan belajar seorang pelajar. Motivasi sangat dibutuhkan untuk mendorong kegiatan belajar. Dalam kegiatan belajar,motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak di dalam diri pelajar yang menimbulkan,menjamin kelangsungan dan memberikan arah kegiatan belajar,sehingga diharapkan tujuan dapat tercapai. Dalam kegiatan belajar, motivasi sangat diperlukan,sebab seseorang yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar,tidak akan mungkin melakukan aktivitas belajar secara sempurna.
Adapun yang menjadi tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui motivasi para pelajar muslin Nusa Tenggara Timur (NTT)menuntut ilmu di kota Tasikmalaya dalam meningkatkan prestasi belajar agama serta faktor-faktor pendorong dan penghambat selama menuntut ilmu di kota Tasikmalaya.Responden atau objek dalam penelitian ini adalah para pelajar Muslim Nusa Tenggara Timur (NTT)yang sementara menuntut ilmu di Lembaga-Lembaga pendidikan yang berada di Kota Tasikmalaya.


Ketersediaan

B-123B-123Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-123
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya