Image of PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENULIS AYAT AL-QUR'AN PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIST DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RARANGJAMI

Text

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENULIS AYAT AL-QUR'AN PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADIST DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RARANGJAMI



Mutu pendidikan pada hakikatnya adalah bagaimana pelaksanaan belajar mengajar yang dilakukan guru di kelas berlangsung secara bermutu dan bermakna. Dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam terutama pada tingkat Madrasah Tsanawiyah, peserta didik diharuskan untuk bisa menulis ayat Al-Qur'an tetapi masih sulit untu menulisnya maka hal itu masih dikatakan bahwa peserta didik itu belum mampu dalam memahami Al-Qur'an.
Untuk meningkatkan kemampuan menulis ayat Al-Qur'an pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadist, maka peneliti menerapkan model pembelajaran direct instruction. Model Direct Instruction (instruksi langsung) merupakan cara belajar kooperatif yang telah digunakan oleh beberapa peneliti untuk merujuk pada suatu model pengajaran yang terdiri dari penjelasan guru mengenai konsep atau keterampilan baru terhadap siswa. Penjelasan ini dilanjutkan dengan meminta siswa menguji pemahaman mereka dengan melakukan praktik di bawah bimbingan guru (praktik yang terkontrol, controlled practice), dan mendorong mereka meneruskan praktik dibawah bimbingan guru (praktik yang dibimbing,guided practice).


Ketersediaan

B-136B-136Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-136
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya