No image available for this title

Text

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN DUKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada PT.Patra Badak Arun Solusi(PBAS)Unit Tasikmalaya)



ABSTRAK
ANALISIS PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN DUKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada PT.Patra Badak Arun Solusi (PBAS) Unit Tasikmalaya)
Oleh:
Riswan Sukmara Padli
NIM: 11.03.001
Rumusan masalahnya yaitu bagaimana pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawan dan bagaimana pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja karyawan dengan dimoderasi oleh dukungan sosial. Tujuannya ialah untuk menganalisis pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja dan untuk menganalis pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja dengan dimoderasi oleh dukungan sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja dengan dukungan sosial sebagai variabel moderating. Penelitian ini dilakukan pada PT.PBAS Unit Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik sampling kuota, yang mana teknik ini digunakan apabila anggota sampel pada suatu tingkat dipilih dengan jumlah tertentu (Kuota) dengan ciri tertentu, dengan jumlah responden sebanyak 25 responden. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel stres kerja berpengaruh negatif terhadap kepuasan kerja karyawan, semakin tinggi stres kerja akan menurunkan kepuasan kerja karyawan. Dan variabel interaksi pengaruh moderasi antara stres kerja dengan dukungan sosial berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan, dengan kata lain stres kerja tinggi yang dirasakan oleh karyawan dapat direduksi dengan dukungan sosial terhadap kepuasan kerja karyawan.
Kata kunci: Stres Kerja,Dukungan Sosial, Kepuasan Kerja.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-136
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 96 hlm; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya