No image available for this title

Text

PENGARUH PENGAWASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT.BPRS Al-Madinah Tasikmalaya)



ABSTRAK
Iing Abdul Rosid,2015. Pengaruh pengawasan kerja terhadap produktivitas karyawan PT.BPRS Al-Madinah Tasikmalaya. Prodi Ekonomi Syari'ah. Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya.
Masuknya globalisasi mempunyai dampak dalam dunia usaha, perusahaan merupakan sistem yang dirancang untuk mencapai hal-hal yang tidak dapat dicapai oleh individu secara sendiri-sendiri. Pengelolaan yang baik dan profesional merupakan suatu yang menjadi bagian dari siklus hidup perusahaan dalam mencapai tujuannya.
Faktor manusia memegang peranan penting dalam mencapai hasil sesuai dengan tujuan perusahaan, karena betapapun sempurnanya peralatan kerja tanpa adanya tenaga kerja manusia tidak akan berhasil memproduksi barang dan jasa sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Produktivitas karyawan merupakan salah satu yang harus dipertahankan dan dikembangkan oleh karyawan. Penurunan produktivitas karyawan dalam perusaahn disebabkan kurangnya pengawasan kerja. Permasalahan:1) Bagaimana pengawasan kerja dalam perusahaan?, 2)Bagaimana tingkat produktivitas dalam perusahaan?, 3)Apakah pengawasan kerja berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan?, Tujuan:1)Untuk mengetahui keadaan kerja dalam perusahaan, 2)Untuk mengawasi tingkat produktivitas karyawan dalam perusahaan, 3)Untuk mengetahui pengaruh pengawasan kerja terhadap produktivitas karyawan dalam perusahaan PT.BPRS Al-Madinah Tasikmalaya.
Metode penelitian ini yaitu penelitian ekslpanasi (Explanatory Research) yaitu untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survei, yaitu pnelitian yang mengambil dari satu populasi dang menggunakan kuisioner sebagai alat pengukuran data yang pokok. Yang menjadi objek atau sasaran pada penelitian ini yaitu karyawan yang bekerja untuk perusahaan PT.PBRS Al-Madinah Tasikmalaya sebanyak 20 orang. Alat analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji klogmorov-smirnov, uji koefisien determinasi, uji-t, dan uji-f.
Berdasarkan hasil uji klomogorov-smirnov menunjukan bahwa keadaan pengawasan pada PT.PBRS Al-Madinah Tasikmalaya yang ditunjukan dari nilai rata-rata dari tiga indikator kuantitas kerja, kualitas kerja, dan ketepatan waktu yaitu dengan nilai rata-rata 37,00.
Hasil analisis menunjukan bahwa variabel pengawasan kerja berpengaruh terhadap produktivitas sebesar 64,2% (100% - 64,2% = 35,8%) Sedangkan sisanya sebesar 35,8% dipengaruhi olh variabel lain diluar model penelitian.
Kata kunci: Pengawasan kerja, Produktivitas kerja, PT.PBRS Al-Madinah Tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-137
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 132 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya