No image available for this title

Text

PENGARUH MOTIVASI FINANSIAL, PSIKOLOGI DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Dinas Perikanan dan Kelautan BPBIGN Kabupaten Tasikmalaya)



PENGARUH MOTIVASI FINANSIAL, PSIKOLOGI DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Dinas Perikanan dan Kelautan BPBIGN Kabupaten Tasikmalaya)
Oleh : Yuni Khadijah
Manusia mempunyai kewajiban untuk berusaha dan berikhtiar dalam memenuhi kebutuhan hidup,termasuk kewajiban untuk mencari nafkah yang merupakan bagian dari ibadah. motivasi timbul karena adanya suatu kebutuhan sehingga perbuatan tersebut mengarah pada satu tujuan tertentu. pemenuhan kebuthan ekonomi, psikologi dan sosial juga menjadi motivasi manusia giat dalam bekerja dan diharapkan dapat memberikan kontribusi kinerja yang optimal bagi suatu organisasi tempat dimana ia bekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif motivasi finansial terhadap kinerja, pengaruh positif motivasi psikologi terhadap kinerja, dan pengaruh positif motivasi sosial terhadap kinerja karyawan Dinas Perikanan dan Kelautan (BPBIGN)Kabupaten Tasikmalaya.
Metode penelitian ini yaitu penelitian eksplanasi (Eksplanatory Research), yaitu untuk menguji hubungan antar variabel yang hipotesiskan. Penelitian ini, jelas ada hipotesis yang akan diji kebenarannya. sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, yaitu penelitian dengan mengambil semua populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran data yang pokok. jumlah populasi 44 orang. alat analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa 96,8% variabel motivasi (secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kinerja sedangkan sisanya 3,2 % dijelaskan oleh variabel lain diluar model. hasil analisis uji F (stimultan) menunjukkan motivasi finansial, psikologi, dan sosial berpengaruh positif terhadap kinerja. Melalui analisis uji T (secara parsial) variabel motivasi finansial, psikologi dan sosial juga berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : Motivasi Finansial Psikologi, Sosial, dan Kinerja..


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-140
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 106 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya