No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT (Studi Kasus Pada Dompet Peduli Ummat Darrut Tauhid Unit Priangan Timur)



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MUZAKKI MENYALURKAN ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT (Studi Kasus Pada Dompet Peduli Ummat Darrut Tauhid Unit Priangan Timur)
Oleh:
Ade Soni Sanjaya
NIM 11.03.017
Pembimbing :
Yusuf Abdullah
Irwan Fauzi Ridwan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat muzakki menyalurkan zakat pada lembaga amil zakat dompet peduli umat daarut tauhid priangan timur secara simultan maupun parsial. Metode penelitin ini merupakan metode kuantitatif, data yang diperoleh dari sampel populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan kemuian dideskrifsikan.
berdasarkan hasil pengujian f (simultan) diketahui f hitung sebesar 25,529 > 3,28 dengan tingkat signifikan 0,05 dengan demikian 25,529 > 3,28 dan dinyatakan signifikan karena 0,00 < 0,05. Maka variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif secara bersama-sama terhadap minat muzakki. Hasil uji antara kualitas pelayanan terhadap minat muzakki menunjukan nilai t hitung= 2,523 dan P value (Sig) sebesar 0,017 yang dibawah alpha 5%. Artinya bahwa prmosi berpengaruh terhadap minat muzakki menyalurkan zakat pada lembaga amil zakat DPU DT Priangan Timur secara parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji koefisien kolerasi (R) didapat sebesar 0,779 sedangkan variabel independen mampu mnjelaskan variabel dependen sebesar 58,4%. Artinya bahwa 58,4% variabel minat dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan promosi. Sedangkan sisanya 41,6% varabel minat dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam peneltian ini.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, promosi dan minat.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-142
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya