No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DAN LOKASI KANTOR TERHADAP ENINGKATAN JUMLAH NASABAH PENABUNG (Studi Kasus Baitul maal Wattamwil Wira Mandiri Kota Tasikmalaya)



ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DAN LOKASI KANTOR TERHADAP ENINGKATAN JUMLAH NASABAH PENABUNG
(Studi Kasus Baitul maal Wattamwil Wira Mandiri Kota Tasikmalaya)
Oleh : Dede Hermawan
11.03.048
Dibawah bimbingan :
Dr. H. Nana Herdiana, S.E., Ak. M.M
Rini Muflihah, S.E. M.M
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pegawai dan lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung. Peneliti ini dilakukan pada lembaga keuangan syariah BMT Wira Mandiri Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah metode deskriftif. Data yang diperoleh adalah data primer yang bersifat kuantitatif. pengambilan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para nasabah sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan penelitian ini adalah analisis regrensi linier berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan relidiabilitas serta uji asumsi klasik.
Berdasarkan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan pegawai terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung adalahsignifikan positif. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf a=5% atau 0,05 diperoleh nilai t hitung =4,471 dan nilai signifikansinya sebessar 0,00 < 0,05. Pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa pengaruh lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabha penabung adalah signifikan positif. Hal ini dibuktikan pada taraf a=5% atau 0,05 diperoleh nilai t hitung = 4.550 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan pegawai dan lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung secara bersama-sama adala signifikan. Dengan nilai F hitung = 28,618 dan signifikansinya sebesar = 0,00 < 0,05.
Berdasarkan hasil koefisien determinasi membuktikan terhadap pengaruh sebesar 37,1% dan sisanya sebanyak 62,9% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, Lokasi kantor, peningkatan jumlah nasabah penabung.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-145
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 123 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya