No image available for this title

Text

PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya)



ABSTRAK
PENGARUH PERIKLANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya)
Oleh:
Noviana
11.03.050
Dibawah bimbingan :
Yusuf Abdullah
Irwan Fauzy Ridwan
Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal itu juga dirasakan pada pelaku bisnis di bidang perbankan yang dituntut untuk mempunyai periklanan dan kualitas pelayanan yang lebih baik sehingga mampu memuaskan kepuasan nasabahnya.
Peneliian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh periklanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada bank muamalat Indonesia Cabang Ktas Tasikmalaya.Metode dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. sedangkan jenis peneitian yang digunakan adalah jenis penelitian survei. Sampel pada penelitian ini yaitu nasabah tabungan bank muamalat Cabang Kota Tasikmalaya sebanyak 100 responden. Desain yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriftif analisis. Alat analisis data yang digunakan analis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji -f dan uji -t.
Berdasarkan hasil penelitian dan hasil uji -f (simultan) menunjukan bahwa periklanan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji -t( parsial) yang berpengaruh positif scara signifikan terhadap kepuasan nasabah yaitu varibel kualtas pelayanan, sedangkan variabel periklanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah.
hasil uji kefisien determinasi (R2) Variabel independen tehadap variabel dependen sebesar adalah sebesar 0,160, dan koefisien korelasi 0,400 artinya bahwa periklanan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 16%, sedangkan sisanya sebesar 84% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kesmpulan dari penelitian ini periklanan dan pelayanan berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank muamalat indonesia cabang Kota Tasikmalaya.
Kata Kunci : Periklanan , Kualitas pelayanan, Kepuasan Nasabah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-146
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 153 hlm;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya