No image available for this title

Text

PENGARUH JUMLAH DATA PIHAK KE TIGA (BPK) DAN PEMBIAYAAN YANG DISALURKAN TERHADAP PENINGKATAN PROFITABILITAS (Studi Kasus Di Baitul Maal Wat-Tamwil Al-Ittihad Kota Tasikmalaya)



Abstark
PENGARUH JUMLAH DATA PIHAK KE TIGA (BPK) DAN PEMBIAYAAN YANG DISALURKAN TERHADAP PENINGKATAN PROFITABILITAS (Studi Kasus Di Baitul Maal Wat-Tamwil Al-Ittihad Kota Tasikmalaya)
Oleh :
Tatang Saepuloh
11.03.037
Dibawah bimbingan :
Dr. H. Nana Herdiana, SE,Ak.M.M.
Ivan Mulyana.SE.M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tentang jumlah dana pihak ketiga (BPK) dan pembiayaan yang disalurkan terhadap peningkatan profibititah dengan indikator ROA (Return On Asset) pada BMT Al-Ittihad Kota Tasikmalaya tahun 2013-2014.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data laporan keuangan bulanan berbentuk Time Series Tahun 2013-2014. Metode analisi data yang digunakan dalah analisis regresi linear berdanda dan uji hipotesis menggunakan uji -f untuk menguji pengaruh secara bersama-sama serta uji -t untuk meguji pengaruh parsial dengan tingkat signifikan 5% selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik serta uji koefisien determinasi.
Bedasarkan uji normalitas menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal juga dalam uji multikolinieritas, uji autokolerasi dan uji heteroskedassitas tidak ditemukan variabel yang menimpang dari asumsi klasik. hasil penelitian menunjukan jumlah data pihak ketiga (BPK) dan pembiayaan yang disalurkan berpengaruh secara bersama-sama terhadap peningkatan profitabilitas BMT Al-Ittihad. hal ini dapat dikethui pada hasil uji -F diperoleh F hitung sebesar 38,269 dengan nilai signifikan 0,000. sedangkan uji -T atau uji secara parsial jumlah dana pihak ketiga dan pembiayaan yang disalurkan masing-masing berpengaruh terhadap peningkatan profibilitas.
uji koefisien determinasi diperoleh nilai untuk R Square sebesar 0,785. artinya pada penelitian ini profitabilitas atau ROA (Return On Asset) mampu dijelaskan oleh jumlah dana pihak ketiga (DPK) dan pembiayaan yang disalurkan 78,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model.
kata kunci : jumlah dana ihak ketiga (DPK)pembiayaan yang disalurkan, profitabilitas, ROA (Retun On Asset)


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-149
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 132 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya