No image available for this title

Text

PENGARUH FINANCING DEPOSIT RATIO (FDR) DAN CAPITAL ADEKUACY RATIO (CAR) TERHADAP TIGGKAT BAGI HASIL SIMPANAN MUDHARABAH (studi kasus dibaitul maal wattamwil Al-Ittihad kota tasikmalaya)



ABSTAK
PENGARUH FINANCING DEPOSIT RATIO (FDR) DAN CAPITAL ADEKUACY RATIO (CAR) TERHADAP TIGGKAT BAGI HASIL SIMPANAN MUDHARABAH (studi kasus dibaitul maal wattamwil Al-Ittihad kota tasikmalaya)
Oleh :
Rai Rijal Fauzi Herkatdin Maksum
11.03.055
Dibawah Bimbingan :
H. Nana Herdiana
Rini Muflihah
penelitian ini bertujuan untuk mnegetahui pengaruh yang diberikan kinerja keuangan dalam hal ini Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Capital Adequaci Ratio (CAR) terhadap tingkat bagi hasil mudhorobah pada baitul maal watamwil Al-Ittihad Kota Tasikmalay tahun 2011-1012.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berbentuk Time Series. Data yang diteliti berasal dari laporan keuangan bulanan pada tahun 1011-1012, dengan total 24 laporan keuangan bulanan. variabel yang diteliti adalah financing to Deposit Ratio (FDR) Capital Adequaci Ratio (CAR) dan tingkat bagi hasil simpanan mudhodobah. alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier brganda, meliputi uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi
Hasil penelitian bahwa : 1) secara similtan FDR Dan CAR berpengaruh terhadap tingkat bagi hasil simpanan mudhorobah karena nilai F hitung lebih besar dari f tabel, 5.826% > 3,47. selain itu, tingkat signikansi yang diperoleh adalah 0,010 < 0,052 2) terdapat pengaruh financing to Deposit Ratio terhadap tingkat bagi hasil simpanan mudhorobah. dengan, t Hitung untuk signifikansinya adalah 0,018 lebih kecil dari 0,05 . 3) Tidak terdapat pengaruh CAR terdahap tingkat bagi hasil simpanan mudharobah. dikarenakan nilai t hitung < dari t tabel , 0,0469 < 1,72074. selain itu tingkat signifikansi yang diperoleh 0,644 > 0,05.
Sedangkan dari uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa R Square (R2) sebesar 0,357 atau 35,7%. ini menunjukkan bahwa tingkat bagi hasil simpanan mudhorobah dipengaruhi oleh rasio FDR dan CAR sebesar 35,7%, sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam model regrensi.
kata kunci : Financing to deposit ratio, CAR, Tingkat bagi hasil simpanan mudhorobah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-150
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 187 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya