No image available for this title

Text

PENGARUH KUALLITAS PELAYANAN DAN PROMO TERHADAP MOTIVASI SISWA/I SMA MUHAMMADIYAH UNTUK MENABUNG (Studi kasus pada koperasi Mumtaz Tasikmalaya )



ABSTRAK
PENGARUH KUALLITAS PELAYANAN DAN PROMO TERHADAP MOTIVASI SISWA/I SMA MUHAMMADIYAH UNTUK MENABUNG (Studi kasus pada koperasi Mumtaz Tasikmalaya )
Oleh :
Nina Wildania
Pembimbing:
Debi Retno ,M.Ag
Danial Kusumah ,SE,MM
Seiring digulirkannya sistem perbankan syariah pada pertengahan tahun 1990-an di Indonesia, beberapa lembaga keuangan syariah (LKS)tumbuh dan berkembang pesat di Indonesia. Meskipun dari segi keberadaan dan peranan lembaga keuangan syariah mengalami perkembangan yang cukup besar namun dari segi sosialisasi sistem ekonomi syariah mengenai wawasan dan pengetahuan tentang ekonomi syariah umumnya hanya dikalangan akademis dan praktisi dari keuangan syariah saja, sedangkan masyarakat bawah belum tentu mengenal dan memahaminya secara jelas, terutama para siswa atau siswi yang didalam lingkungan sekolahnya telah berdiri sebuah koperasi.
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap mtivasi siswa siswi SMA Muhammadiyah untuk menabung di Koperasi Mumtaz Tasikmalaya.
Metode penelitian ini adalah metode survei, sedangkan teknik pengambilan sampel adalah random sampling. pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, penyebaran angket terhadap siswa dengan 67 responden dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah linier regresi berganda.
Berdasarkan hasil linier regresi berganda, penelitian ini menemukan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi siswa dan siswi dalam menabung. Secra simultan, kualitas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi siswa atau siswi dalam menabung, sehingga hipotesis terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Promosi ,dan Motivasi menabung.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
B-153
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x, 117 hlm; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya