No image available for this title

Text

KONSEP PENDIDIKAN NILAI KESBARAN YANG TERKANDUNG DALAM KISAH NABI AYYUB AS. (KONTEKSTUALISASI KAJIAN QUR'AN SURAT AL-ANBIYAA AYAT 83)



Melihat fenomena saat ini manusia terkadang kurang menanamkan kesabaran dalam kehidupannya, masih banyaknya orang yang sering terbawa emosi dan amarah nafsunya. maka dari itu pendidikan nilai kesabaran hendaknya ditanamkan sejak dini agar dapat dipelajari dan ditanamkan dalm kehidupan sehari hari.
Penelitian ini digambarkan dalam kisah dan dikontekstualisaikan dengan ayat qur'an untuk memperjelas dan memudahkan para pendidik mengajarkannya kepada peserta didik.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan (library reserch) yaitu penelitian yang mencari dan mengumpulkan dat kepustakaan jemudian dianalisis dan dipelajari untuyk mencapai tujuan penelitian. Adapun pengumpulan data peneliti menggunakan metode yang terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder yang kemudian dianalisis. Kemudian tafsir Qur'an untuk menafsirkan ayat-ayat yang berhubungan dengan kesabaran dan Asbabun Nuzulnya.


Ketersediaan

C-50C-50Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-50
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
83 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya