No image available for this title

Text

PENGEMBANGAN M,ODEL PENDIDIKAN BERBASIS LIFE SKILL DI PONDOK PESANTREN SYIFAURRAHMAN TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA



Sejak dasawarsa terakhir di kalangan pondok pesantren sendiri, telah muncul kesadaran untuk mengambil langkah-langkah tertentu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan transformasi sosial melalui pengembangan life skill. Pondok pesantren Syifaurrahman Tamansari adalah salah satu pondok pesantren yang berusaha mengadakan perubahan dan penyesuaian kurikulum pendidikan Islam dengan tuntutan zaman. Pengembangan model pendidikan berbasis kecakapan hidup yang diprogramkan di Pondok Pesantren Syifaurrahman Tamansari adalah menjadi bahan penelitian lanjutan yang memerlukan analisis berdasarkan fakta dan data yang akurat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung pendidikan berbasis life skill; untuk mengetahui faktor penghambat pendidikan berbasis life skill; dan untuk mengetahui upaya pengembangan model pendidikan berbasis life skill di Pondok Pesantren Syifaurrahman Tamansari Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kasus yang pada intinya adalah meneliti kehidupan satu atau beberapa komunitas, organisasi atau perorangan yang dijadikan unit analisis, dengan menggunakan pendekatan kualitatif.


Ketersediaan

C-63C-63Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-63
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
78 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya