No image available for this title

Text

KONSEP EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT DALAM MEMBENTUK NILAI PEMDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS



Kecerdesan emosional dan spritual adalah hal yang sangat penting terhadap kepbribadian anak diidk dan kesuksesan anak didik, terutam,a dalam pembentukan karakter religius anak. Konsep ESQ merupakan suautu konsep yang menjelaskan tentang bagaimana cara membentuk karakter religius seseorang melalui 1 ihsan 6 rukun iman dan 5 rukun islam yang sangat di aplikasikan dan kehidupan sehari-hari sehingga membentuk karakter anak yang religius dan baik.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data dari penelitian ini adalah manusia dan non manusiaprosedur data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah, studi litelatur,wawancara dan dokumentasi. Instrument penelitiannya adalah peneliti sendiri, sedangkan analisis datanya adalah mengoreksi mengelompokan dan memperbaik.
Hasil temuan dari penelitian ini adalah pertama, salah satu penyebabkan terjadinya prilaku menyimpang yang dilakukan oleh para pelajar adalah karena,tidak memilikinya kepribadian yang baik atau karakter yang bagus, hal ini dapat dilihat dari berbagai macam prilaku pelajar yang melanggar norma dan aturan, seperti pergaulan bebas, tidak menghormati guru dan tawuran. Dengan membentuk nilai -nilai pendidikan dan karakter religius melalui metode ESQ kedua dari beberapa narasumber yang diminta tentang pandangannya terhadap metode ESQ berpandangan bahwa metode ini bagus digunakan di sekolah dalam hal untuk membentuk kaarakter relegius para peserta didik.


Ketersediaan

C-64C-64Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-64
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
76 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya