No image available for this title

Text

UPAYA MADRASAH DALAM PEMBINAAN KECERDASAN SPIRITUAL PESERTA DIDIK (Studi Kasus di MA Persatuan Islam No. 97 Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut)



Upaya Madrasah Dalam Pembinaan Kecerdasan Spiritual Peserta Didik (Studi Kasus di MA Persatuan Islam No. 97 Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut).
Madrasah merupakan lembaga pendidikan umum yang berciri khas yakni sebagai media dalam mengamalkan ajaran Islam melalui bidang pendidikan. Di tengah-tengah modernisasi pembaruan Islam Indonesia yang tidak luput dari kepentingan-kepentingan politik. Namun, juga untuk memperkuat nilai-nilai pendidikan dalam beragama, sehingga dapat tercapai tujuan pendidikan Islam. Oleh karena itu, adanya madrasah sebagai upaya dalam mempertahankan ciri khas Islamnya di Indonesia dari sekolah yang bersifat sekulerisme (tidak sesuai dengan lembaga kependidikan dan ajaran Islam).
menerapkan iman dan taqwa terhadap peserta didik yang beragama sebagai generasi penerus bangsa dan negara dalam sistem pendidikan nasional, perlunya upaya pembinaan kecerdasan spiritual dari madrasah terhadap peserta didik agar peserta didik memahami nilai-nilai yang berada di dalam dirinya juga di lingkungan sekitarnya.
Pembinaan kecerdasan spiritual dilakukan agar peserta didik dapat memecahkan masalah hidup yang akan dihadapinya untuk menyingkirkan pengambilan keputusan yang keliru dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan menumbuhkan harapan dari seluruh umat manusia sebagai manusia yang berakhlak dan berbudi luhur yaitu peduli terhadap sesama.


Ketersediaan

C-68C-68Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-68
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
80 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya