No image available for this title

Text

NILAI-NILAI PENDIDIKAN KESABARAN DALAM NOVEL FATIMAH AZZAHRA KERINDUAN DARI KARBALA KARYA SIBEL ERASLAN



Latarbelakang penelitian ini adlah karena begitu pentingnya pendidikan sabar dalam hidup dan bagaimana cara kita mengaplikasikan pendidikan sabar tersebut, salah satu caranya dengan membaca kisah inspiratif para tokoh yang memberikan motivasi untuk hidup.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah nilai-nilai kesabaran apasaja yang terkandung dalam novel Fatimah Azzahra kerinduan dari karbala karya Sibel Eraslan dan bagaimana relevansinya dengan pendidikan islam.
Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan (library reserch) yaitu penelitian yang mencari dan mengumpulkan dta kepustakaan,kemudian dianalisis dan dipelajari untuk mencapai tujuan penelitian. Adapun pengumpulan data peneliti penggunakan metode yang terdiri dari sum,mber data primer dan sumber data skunder yang kemudian dianalisis.
Pendekatan yang digunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan strukturalisme genetik yaitu analisis stuktur dengan memberikan perhatian terhadap analisi intrinstik dan analisis ekstrinstik. Sedangkan dalam pengumpulan datanya menggunakan teknik pustaka dan teknik catat teknik pustaka yaitu teknik yang menggunakan sumber-sumber tertulis untuk memperoleh data sedangkan teknik catat yaitu karena data-daranya berupa teks. Analisi data yang digunakan dalam skripsi ini menggunakan analisis isi. Dalam hal ini peneliti akan mengungkapkan tentang isi atau nilai-nilai kesabaran dalam nove Fatimah Azzahra kerinduan dari Karbala karya Sibel Eraslan, kemudian relevansinya dengan pendidikan islam.


Ketersediaan

C-69C-69Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-69
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
73 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya