No image available for this title

Text

PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH (Penelitian Di Kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya)



PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH (Penelitian Di Kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran tematik terpadu dalam proses pembelajaran peserta didik di Madrasah Ibidaiyah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran Tematik Terpadu terhadap hasil belajar peserta didik Madrasah Ibtidaiyah. polulasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik MI di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah peserta didik kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya yang berjumlah 35 peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Analisis Korelasi. Untuk memperoleh data yang diperlukan, terlebih dahulu melakukan wawancara kepada pihak sekolah terkait, kemudian dilanjutkan dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada peserta didik dan dilanjutkan dengan mengadakan tes kepada peserta didik untuk mengetahui nilai dari hasil belajar peserta didik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis statistik dilanjutkan dengan analisis korelasi dengan menggunakan uji koefisien korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil pengolahan data angket variabel X diperoleh rata-rata respon terhadap peserta didik sebanyak 35 orang adalah 33,35, sedangkan untuk uji normalitasnya diperoleh thitung (10,5) < ttabel (11,3) maka terdistribusi normal. Artinya pengaruh pembelajaran tematik terpadu yang diterapkan sudah berjalan dengan baik.


Ketersediaan

C-74C-74Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-74
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
71 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya