No image available for this title

Text

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK USIA DINI MELALUI METODE BERNYANYI HURUF DAN KATA DI TAMAN KANAK-KANAK AL-QURAN KHOERUL FALAH KOTA TASIKMALAYA



Membaca dini merupakan salah satu persiapan anak Taman Kanak-Kanak agar dapat membaca kata-kata sederhana, mengetahui tulisan, dan makna katanya. Membaca dini dapat menimbulkan dampak positif bagi perkembangan bahasa anak untuk jenjang pendidikan selanjutnya (Ruspitasari, 2006:2) mengemukakan bahwa "membaca dini adalah membaca yang diajarkan secara terprogram kepada anak prasekolah". Program ini menumpukkan perhatian pada perkataan-perkataan utuh dan bermakna dalam konteks pribadi anak-anak. Bahan yang diajarkan diberikan melalui permainan dan kegiatan yang menarik sebagai perantara pembelajaran.
Permasalahan yang dapat dirumuskan dalam penelitian ini adalah
Bagaimana kemampuan membaca AUD di TK Khoerul Falah?, Bagaimana pelaksanaan metode bernyanyi huruf dan kata di TK Khoerul Falah?, Bagaimana meningatkan kemampuan membaca pada AUD mengenai metode bernyanyi huruf dan kata di TK Khoerul Falah?
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah
Mengetahui peningkatan membaca pada anak usia dini melalui metode bernyanyi huruf dan kata di Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an Khoerul Falah, Mengetahui kemampuan membaca anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an Khoerul Falah, Mengetahui pengaruh pelaksanaan metode bernyanyi huruf dan kata terhadap kemampuan membaca pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an Khoerul Falah.


Ketersediaan

C-80C-80Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-80
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
62 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya