No image available for this title

Text

PERBEDAAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERDASARKAN PERBEDAAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA YANG BERPERILAKU EKSTROVERT DAN INTROVERT DI SMP ISLAM AL-AZHAR 30 KOTA TASIKMALAYA



Prestasi belajar yang baik bukan hanya dipengaruhi dari faktor intelejensi saja tetapi faktor psikologis pun sangat menentukan. Siswa yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan membuat siswa tersebut merasa optimis dan dari rasa optimis ini akan mempunyai pengaruh besar bagi perkembangan prestasi belajarnya.
Tujuan penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mendeskripsikan prestasi siswa di bidang Pendidikan Agama Islam di tinjau dari penguasaan materi PAI, kemampuan membaca Al-qur'an dan sikap keberagamaan siswa yang meliputi: ketaatan beribadah, gaya hidup dan moral, untuk mendeskripsikan ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa yang berperilaku ekstrovert dengan siswa yang berperilaku Introvert, dan untuk mendeskripsikan solusi atau tindakan guru dalam mengoptimalkan prestasi siswa SMP yang berbeda kepercayaan diri antara yang berperilaku ekstrovert dan yang berperilaku Introvert.


Ketersediaan

C-92C-92Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-92
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
73 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya