No image available for this title

Text

PENGARUH KEAKTIFAN DALAM ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER BERTANGGUNGJAWAB PESERTA DIDIK



Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengubah jati diri seseorang peserta didik untuk lebih maju. Proses pendidikan dengan bahasa sederhana adalah mengubah manusia menjadi lebih baik dalam pengetahuan, sikap dan keterampilan. Namun, pada praktiknya lebih ditekankan pada aspek prestasi akademik (academic achievment), sehingga mengabaikan karakter siswa. Walaupun pembentukan karakter menjadi tugas utama keluarga, namun sekolah pun ikut bertanggungjawab terhadap kegagalan pembentukan karakter di kalangan para siswanya, karena proses pembudayaan menjadi tanggung jawab sekolah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di MTs. Nurul Falah Kawalu, untuk mengetahui realitas karakter bertanggungjawab peserta didik di MTs. Nurul Falah Kawalu, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruk keaktifan dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) terhadap pengembangan karakter bertanggungjawab peserta didik di MTs. Nurul Falah Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.


Ketersediaan

C-97C-97Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-97
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
67 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya