No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI KONSEP TABAYYUN TERHADAP DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI OLEH SISWA PADA PENCAPAIAN PENDIDIKAN YANG ISLAMI (KAJIAN Q.S AL-HUJURAT : 6)



Penelitian ini bermula dari fenomena yang muncul di masyarakat khususnya kalangan pelajar, yaitu berkembangnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dapat dikonsumsi dengan mudah di setiap daerah. Yang secara tidak disadari setiap orangyang menggunakan kemajuan teknologi tersebut terninabobokan oleh fasilitas yang terdapat dalam kemajuan teknologi tersebut. Sehingga dengan mudahnya mereka para pengguna teknologi khususnya internet, dapat memperoleh berita-berita yang datang dari luar yang belum tentu kebenaran dari berita tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan Islam sebagai agam yang kaffah dalam menyikapi kemajuan teknologi tersebut. Tentunya dalam hal menyaring berita-berita yang datang yang tersedia dalam internet yang tidak kita sadari dapat menjadikan kita terlena dalam menerima berita tersebut dan bahkan lupa akan kewajiban kitauntuk beribadah kepada Allah karena keasikan menggunakan internet tersebut. Maka dari itu dalam Islam ada yang namanya konsep tabaayun yaitu memperjelas mengklarifikasi, menyaring setiap berita yang terdapat dalam internet tersebut supaya kita tidak tersesat lebih jauh.


Ketersediaan

C-99C-99Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-99
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
46 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya