No image available for this title

Text

HUBUNGAN PEMAHAMAN KITAB TANBIHUL GHAFILIN DENGAN PERILAKU KEAGAMAAN SANTRI DI PESANTREN HIDAYATUL ULUM AWIPARI CIBEUREUM KOTA TASIKMALAYA



Latar belakang penelitian ini adalah permasalahan yang mempengaruhi perilaku keagamaan santri, salah satunya adalah Pemahaman kitab Tanbihul Ghafilin yang dipelajari oleh santri-santri. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap Perilaku Keagamaan santri, Pemahaman Kitab Tanbihul Ghafilin dengan Perilaku Keagamaan santri di Pondok Pesantren Hidayatul Ulum.
Penelitian ini merupakan suatu penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan populasi seluruh santri Pondok Pesantren Hidayatul Ulum yang jumlahnya 226 santri/santriah. Metode pengambilan sampel dilakukan secara acak atau random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, test, dokumentasi dan angket. Uji coba instrumen dilakukan kepada 34 responden. Uji instrumen meliputi uji validitas, menggunakan teknik korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan teknik Cronbach's Alpha. Hasil uji validitas test dan angket menunjukan 5 soal variabel bebas yaitu pemahaman Kitab Tanbihul Ghafilin terdapat 5 soal valid, sedangkan untuk variabel terikat yaitu Perilaku Keagamaan dengan 10 butir soal terdapat 10 butir soal yang valid.


Ketersediaan

C-93C-93Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-93
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
77 hlm;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya