No image available for this title

Text

KAJIAN ANALISISMETODE PEMBELAJARAN BERDASARKAN AL-QUR'AN SURAT AL-MAIDAH AYAT 67



Konsep metode pembelajaran merupakan salah satu ilmu yang mempelajari cara yang paling tepat dan cepat untuk mencapai tujuan pembelajaran pendidikan agama islam. Dengan demikian metode dalam rangkaian sistem pembelajaran memegang peran yang sangat penting, karena keberhasilan pembelajaran sangat tergantung pada cara guru dalam menggunakan metode pembelajaran.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana konsep metode pembelajaran pendidikan agama islam? (2) bagaimana kandungan ayat dari surat Al-Maidah ayat 67? (3) Bagaimana konsep metode pembelajaran yang baik berdasarkan Al-Qur'an surat Al-Maidah ayat67? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui konsep metode pembelajaran yang baik berdasarkan Al-qur'an surat Al-maidah ayat 67 (2) Mengetahui pendidikan Al-qur'an surat Al-Maidah ayat 67 tentang konsep metode pembelajaran pendidikan agama islam.
Metode penelitian yang dilakukan adalah melalui penelitian deskriptif yaitu penelitian berdasarkan studi kepustakaan. Data yang digunakan untuk proses penelitian bersumber dari buku-buku dan sumber lainnya. Penelitian ini dimulai dengan pendahuluan sebagai langkah menemukan masalah yang diteliti.
Selanjutnya merumuskan masalah dan tujuan penelitian. Kemudian, mencari isi konsep yang diambil dari sumber-sumber tertulis. Lalu mengolah dan menganalisis data dan terakhir kesimpulan.


Ketersediaan

C-95C-95Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-95
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
70 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya