No image available for this title

Text

IMPLEMENTASI SALAT DALAM PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN BAGI PESERTA DIDIK



Salat menurut bahasa adalah do'a. Adapula yang berkata salat itu bermakna do'a ta'zim, rahmah dan berkat, dan bermakna puji salat adalah sebagai fondamen kedua dalam agama Islam. Salat dapat memberi dampak positif jika dikerjakan dengan sempurna baik rukun-rukunya maupun sunah -sunahnya. Seseorang yang mengerjakan salat berarti merealisasikan adab-abad dhahir dan batin. Salah satu adab dhahir tersebut adalah mengerjakan nya dengan organ-organ tubu secara sempurna, sementara adab batin nya kekhusu'an.
Dalam penelitian ini penulis merumuskan dan sekaligus membatasi pembahasan yang juga merupakan tujuan yang ingin dicapai adalah hal-hal sebagai berikut: Bagaimana implementasi salat menurut Al-Qur'an Surat An-Nisa ayat 103? Bagaimana pembentukan kedisiplinan peserta didik? Dan bagaimana implementasi salat terhadap kedisiplinan peserta didik? Sedangkan metode yang dipakai dalam pengumpualan data adalah tinjauan kepustakaan dengan kajian dan pemaparan yang bersifat deskriptif kualitatif.
Kedisiplinan pelaksanaan slt adalah ketaatan, kepatuhan dan kepasrahan hamba kepada Tuhan-Nya dengan penuh kerendaan hati yang dinyatakan sejelas-jelas nya dan disertai dengan bacaan-bacaan suci yang seakan akan dirancang sebagai dialog dengan-Nya yanng dimulai dengan bacaan takbir dan diakhiri dengan salam yang terjadi dan dilaksnakan secara terus menerus serta berkesinambungan.


Ketersediaan

C-106C-106Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-106
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
73 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya