No image available for this title

Text

STUDI TENTANG NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK ANAK OLEH ORANG TUA DALAM AL-QUR'AN SURAT AL-ISRA AYAT 23-24



Kemerosotan akhlak pada suatu generasi akan sangat mempengaruhi dan memberi dampak negatif pada generasi berikutnya. Untuk mencegah terjadinya hal ini, perlu diadakan usaha-usaha preventif yang dilaksanakan oleh segenap pendidik, khususnya kita semua sebagai umat Islam yang wajib mengingatkan satu sama lainnya. Hilangnya nilai-nilai akhlak dalam kehidupan manusia, bisa menurunkan martabat manusia seperti binatang bahkan lebih rendah dan hina dari binatang. Oleh karena itu untuk menjaga dan membina kemuliaan manusia ini, tugas Rasulullah SAW. Diutus kemuka bumi ini untuk menyempurnakan akhlak manusia.
Secara khusus bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Anak Oleh Orang Tua Dalam Al-Qur'an Surat Al-Isro Ayat 23-24.
Penelitian ini membahas tentang nilai-nilai pendidikan akhlak anak oleh orang tua dalam al-qur'an surat al-isra ayat 23-24. Berdasarkan analisis pendidikan Islam, sebagaimana didalamnya menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara analisis data dan analisis isi yang bersumber dari data kepustakaan.


Ketersediaan

C-109C-109Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-109
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
85 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya