No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN



Kualitas produk dan harga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.dalam kasus ini kualitas produk dan harga barang konveksi ricky collections sudah terbialng baik,namun ternyata belum dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kepuasan pelanggan mereka.Hal ini bisa ditunjukan oleh penurunan penjualan produk yang cukup banyak antara bulan desember 2015-maret 2016.Jika dibiarkan hal ini bisa membuat konveksi ricky collection akan mengalami kerugian.Tujua dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan konveksi ricky collection.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan konveksi ricky collection.Karna popilasi kurang dari 100 orang maka populasi dalam penelitan ini diambil semuanya untuk menjadi sampel yaitu 25 responden.Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuensioner (angket). Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji intrumen (uji validitas dan uji reabilitas), uji asumsi klasik,analisis regrensi berganda, pengujian hipotesis, dan kefisien determinasi dengan menggunakan program spss 16.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y=3.377+0.895X1-0.026X2. Hasil hipotesis secara simultan (uji F) didapat F hitung sebesar 14.029 dengan singkat signifikan 0,000, karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05 maka hipotesis diterima. Sedangkan dari hasil hipotesis secara parsial (uji t) yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas produk sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 0,561, hal ini berarti 56,3% kepuasan pelanggan konveksi ricky collection dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga, sedangkan sisanya 43,9% dipengaruhi oleh vaiabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini. Simpulan penelitian ini adalah ada pengaruh secara simultan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan konveksi ricky collectin. Disarankan hendaknya konvesi ricky collection meningkatkan kualitas produk yang akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk konveksi.


Ketersediaan

D-101D-101Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
D-101
Penerbit Gaung ersada Perss Group : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x,81 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya